Cara Meningkatkan Rank Alexa Blog

Assalamualaikum dan salam sejahtera buat semuanya. Jika sebelumnya atau tadi saya posting tentang Apa itu Alexa…? Kali ini saya akan posting tentang cara meningkatkan Alexa. Tentunya kalian semua ingin Alexa rank anda meningkatkan dengan pesat. Disini saya akan membahas cara-caranya, oke tanpa bacot lagi saya akan tuliskan cara-caranya:

1. Memasang Widget Alexa
Caranya adalah kita harus melakukan registrasi di alexa.com, lalu ikuti intruksi untuk menambahkannya di blog kita.

2. Install Toolbar Alexa
Siapa yang sering mengunjungi blog anda…? Tentu anda sendiri, Jadi download Toolbar Alexa.  Fungsi dari toolbar alexa ini juga, selain untuk menaikkan traffic ranking di alexa juga sebagai spy tool untuk melihat dan menganalisis kehebatan blog lain. Saat kita meng-install alexa toolbar di browser kita, pada pojok kanan bawah layar anda akan menemukan peringkat dari situs yang kita kunjungi. Inilah salah satu kehebatan toolbar alexa.

3. Ajak orang
Ajak semua orang yang anda kenal dan sering mengunjungi blog anda untuk menginstall Alexa Toolbar. Cari cara untuk mengajaknya.

4. Memperbanyak Backlink atau Inbound Link
Untuk meningkatkan alexa page rank yaitu dengan cara memperbanyakan link yang menuju blog kita. Ada beragam cara untuk bisa membuat backlink atau inbound link yang mengarah di blog kita.

5. Rajin Posting atau Mengupdate Blog
Dengan terus rajin menulis, mempostingnya berarti kita terus menyajikan informasi. Sehingga akan terus ada yang berkunjung ke blog. Usahakan untuk rutin mengupdate blog walaupun itu tidak sering. Jangan seperti blog kami ini dulu pernah Alexa ranknya 600 ribu tapi sekarang sudah membengkak sampai 3 juta karena jarang update.

6. Meningkatkan Page View Blog
Tidak hanyak sekali datang, tapi buat pengunjung blog untuk membuka lagi halaman yang ada di blog, membaca lebih banyak postingan. Semakin lebih banyak page viewnya, misalnya rata-rata pengunjung mengklik atau membuka 3 halaman lagi. Jika sehari ada 300 pengunjung dan page viewnya 900 itu lebih baik untuk meningkatkan alexa page rank blog.

7. Bookmark blog sebagai homepage
Set browser kamu (Google Chrome, Firefox, Opera, IE, dll) sehingga homepagenya menjadi blog kamu. Jadi saat kamu membuka browser, yang pertama kali muncul adalah blog kamu.

8. Buat postingan yang berkaitan dengan Alexa
Katanya Alexa itu bisa dibilang genit. Jadi kita bisa merayu-rayu Alexa dengan cara membuat postingan yang berisikan tentang Alexa seperti postingan yang saya buat ini. Yang penting adalah gunakan tags atau keyword seperti Alexa, Alexa Rank, Alexa Widget, dan lain-lain. Maka hari ini saya sempatkan waktu untuk menulis tentang Alexa ini.

9. Ajak pengunjung untuk menulis review blog kamu
Salah satu widget yang disediakan Alexa adalah Reviews Widget, silakan pasang di blog kamu. Bila ada orang yang mengkliknya, dia akan disambungkan ke situs Alexa dan akan diminta untuk menuliskan review tentang blog kita.

10. Doa dan Usaha
Yang terakhir ini pasti anda semua tau. Untuk mendapatkan sesuatu kita harus berusaha dan didukung oleh doa.

sumber : http://badartheking.blogspot.com

0 Response to "Cara Meningkatkan Rank Alexa Blog"

Post a Comment