Tips Seputar The Sims Social Facebook 2

Oke kali ini gue bakal kasih sedikit tips dan trik mengenai game yang bisa dibilang baru di dunia maya, yaitu The Sims Social yang ada di Facebook.. Ya emang baru beberapa minggu sebenernya ini game ada, dan sampe sekarang kalo menurut gue masih dalam tahap pengembangan terus, jadi jangan heran kalo emang pas lagi asik2 main tau2 maintenance, itu udah biasa soalnya.. :))


The_Sims_Social_erdhee

Sejujurnya ini tips dan trik ada yang gue ambil artikel lain, forum, dan sebagainya lah pokoknya tapi ada juga yang emang gue dapetin sendiri tapi gak banyak heheh..

mungkin sedikit penjelasan dulu kali mengenai beberapa istilah yang dipake di The Sims Social ini.. Yak!

1. Sim : Karakter yang lo buat dimana karakter ini mewakili diri lo sendiri yang bermain di dunia maya alias sims world..
2. Simoleon : Mata uang yang digunakan didalam The Sims Social, dimana kita bisa dapetin ini dengan cara naikin skill (Cooking, Writing, Art, Music), selain itu kita juga bisa Farming alias jadi petani kayak main Farmville gitu lah tapi cuma disediain 4 slot yang bisa kita tanemin tanaman.. Hehe..
3. Social Point : Ini juga mirip dengan mata yang Simoleon gunanya juga buat beli2 barang (decorations/clothes). Cara dapetinnya adalah dengan bersosialisasi dengan para tetangga.. :D
4. SimCash : Ini yang pake duit deh belinya.. Dimana “Uang” membeli “UANG” hahaha.. :))
5. Life Point (kalo gak salah) : Ini kita dapetin setiap naikin level skill.. Biasanya sih dapetnya antara 20 – 25 LP..
6. Traits : Ini mirip kayak sifat/kebiasaan/kemampuan (beda sama skill) si Sim lo itu.. Disana ada beberapa jenis trait dan trait ini kita bisa beli dan update menggunakan Life Point itu sendiri yang udah gue jelasin diatas..
7. Personality : Ini sama kayak sifat Sim lo mirip kayak trait tapi gak bisa di update..

Yak itu beberapa penjelasan diatas sesuai dengan deskripsi gue sendiri =))
Sekarang masuk ke tips nya yaak..

1. Pas pertama kali buat karakter (buat yang baru mulai main), lo bisa coba pake randomize clothes, kali2 dapet item yang emang dijual pake simcash dengan harga mahal.. Rare loh.. heheh..

2. Fokus ke upgrade skill, misalnya lo mau item apa dulu yang lo incer dari skill shop? Misalnya gue pengen piano, berarti gue harus fokus di Music skill dan itu lo naikin dulu sampe bisa dapet itu piano.. Apa tujuannya? Biar gak keteteran lo nyari item buat unlock skillnya.. Heheh..

3. Biasain buat bikin char the sims lo selalu “INSPIRED” dalam arti semuanya full.. Kenapa? Soalnya pas dalam keadaan inspired itu sendiri ada bonus simoleon setiap upgrading skill jadi duitnya lebih buanyakk!

4. Buat yang emang suka nongkrongin depan PC, standby aja karakter the sims lo di 1 tab (kalo bisa di browser yang berbeda biar gak terlalu patah2 jadinya dan lagg). Jadi pertama lo login itu kan masih ada energy 15 ya, itu misalnya lo pake buat upgrading skill sampe energy nya abis..  Abis itu biarkan si karakter dalam keadaan Inspired dan sambil nunggu energy penuh itu lo klik aja “CLOTHES” shop dan biarkan seperti itu sambil nunggu energy naik dengan sendirinya.. Kenapa begitu? Soalnya didalem Clothes Shop itu Inspired lo gak akan turun.. Jadi nanti pas energy udah penuh lagi, upgrade lagi skillnya, kalo udah abis, balik lagi ke clothes dan begitu seterusnya..

5. Rajin2 cek News Feed.. Kali2 ada yang minta bantuan, terus kita claim reward deh.. Selain itu cek juga fan page nya The Sims Social, soalnya mereka kadang2 suka kasih energy gratis atau item2 langka yang gak dijual di Shop.. Hehe..

Sedikit aja tipsnya, sekarang TRIK nya..

1. Dapetin Simoleons : Udah jelas dapetin simoleon itu dari naikin skill dengan keadaan inspired bakal lebih banyak dapet simoleonnya.. Selain itu apa lagi? Perbanyak tetangga! Kenapa? Soalnya setiap harinya lo bakal dapet 5 energy free kan buat ngelakuin apa aja di rumah tetangga? Nah itu bisa kita manfaatin.. Untuk apa? Untuk “Rummage” alias ngorek2 tong sampah yang ada dirumah tetangga.. Itu dapet duit dan EXP, kadang juga bisa dapet energy.. Dan itu yang gue lakuin tiap kerumah tetangga.. :))

2. Kadang ada quest di The sims social yang emang butuh bantuan temen misalnya buat collect item atau yang lainnya.. Kalo misalnya pas klik “Ask Friend” itu yang muncul adalah list temen lo yang bisa buat minta bantuan, itu gampang karena temen lo bakal dapet notification secara langsung dan dia bisa bantuin.. Tapi ada juga yang pas di klik itu malah share di wall lo.. Sedangkan itu gak bisa lo send ke temen2 lo, terus gimana caranya biar tmen lo tau dan bisa bantuin lo? Gampang, abis lo share, lo buka profil FB lo, dan disana kan ada post dari The Sims Social lo itu, perhatiin di kanan bawah ada tulisan “Claim Reward” atau “Help blablabla” misalnya, itu di klik kanan, pilih copy link location, abis itu lo wall ke temen lo buat minta bantuan, teriak2 aje “TOLONG BANTUIN DONGG!” Abis itu paste linknya deh.. Yap, thats what i did.. :))

Sims_Help
3. Cara dapetin Sim Cash Secara Gratis? Siapa sih yang gamau gratisan? Tapi gue tekankan disini kalo ini cukup beresiko.. Resikonya bisa aja the sims lo di banned.. Bukan cheating sih tp blackhat juga masuknya.. Gimana dong? Share gak ya? Hehe.. Singkat aja deh ya..
Gini jadi, lo klik add Simcash di The Sims Social, abis itu pilih yang “earn cash Trialpay”.. Nah, abis itu di klik kan banyak muncul kayak buat survey2 gitu yah? Nah itu lo jalanin aja survey nya.. Kalo success nanti dapet simcash gretongg.. Haha.. Kalo lo pake IP Indonesia dan emang bermain di Indonesia bukan sebuah kejahatan.. Tapi yang gue maksud dengan blackhat adalah lanjutan dari trik yang satu ini..
Kita tau kalo dari Indonesia cuma disediain sedikit survey.. Tapi coba deh buat ganti IP ke IP US/Canada.. Jamin deh itu surveynya bakal banyak banget! Dan bisa puluhan Simcash bisa lo dapetin secara cuma2.. Gue jamin (pengalaman waktu main Cartown soalnya).. Terus gimana caranya buat ganti IP? Silahkan googling atau Kaskusing.. Banyak kok disana tutor2nya.. Hehe..
Skali lagi, do by your own risks.. Kalo gue ga pake trik yang satu ini soalnya (kalo bwt the sims yaaa) soalnya masih betah dan masih gak rela buat di banned.. =))

0 Response to "Tips Seputar The Sims Social Facebook 2"

Post a Comment